Sabtu, 19 September 2015



 Spirited Away


Film berjudul "Spirited Away" ini diluncurkan pada tahun 2001 yang ditulis dan disutradarai oleh animator terkenal Hayao Miyazaki dan diproduksi oleh studio anime Jepang Studio Ghibli.

Film ini menerima banyak penghargaan, termasuk oscar kedua yang pernah diberikan untuk Best Animated Feauture, film anime pertama yang memenangkan Academy Award, dan satu-satunya pemenang penghargaan untuk menang diantara lima film nominasi. Film ini juga memenangkan Golden Bear di Berlin 2002 festifal film Internasional.





Alur Cerita

Film ini dimulai dengan memperkenalkan Chihiro, seorang cengeng, anak pesimis, yang kesal karena harus pindah ke sebuah kota baru. Saat mengemudi ke rumah baru mereka, ayah Chihiro mencoba untuk mengikuti jalan pintas, mereka kemudian kehilangan arah dan menemukan sebuah terowongan misterius yang mengarah ke apa yang tampaknya menjadi tema taman ditinggalkan, dilapisi dengan restoran tampaknya kosong. Menemukan restoran penuh dengan makanan tanpa pengawasan, kedua orang tua Chihiro makan makanan yang mereka temukan di sana dan, sebagai hasilnya, mereka berdua berubah menjadi babi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar