Minggu, 20 September 2015

Howl's Moving Castle

Sophie, seorang penjahit, adalah seorang gadis 18 tahun yang bertanggung jawab belum polos yang pergi ke toko roti untuk mengunjungi kakaknya ketika ia bertemu secara kebetulan penyihir misterius bernama Howl. Pertemuan ini membangkitkan Penyihir jahat dari Sampah, yang kemudian memasuki toko topi dan mengubah Sophie menjadi wanita 90 tahun. Sebagai kutukan mencegah dia dari memberitahu siapa pun tentang kondisinya, Sophie memutuskan untuk meninggalkan dan mencari obatnya.


Sepanjang jalan, Sophie bertemu pada bukit-orangan sawah (yang ia nama Turnip-Kepala). Dia melewati Moving Castle misterius dan masuk. Pada titik ini, ia bertemu setan api terpesona bernama Calcifer, yang kekuatan benteng dan mengakui bahwa Sophie telah dikutuk. Calcifer menawarkan untuk memecahkan kutukan dalam pertukaran untuk bantuan Sophie dalam memecahkan mantra dia di bawah, yang membuat Calcifer terikat ke rumah. Ketika Howl muncul, Sophie mengumumkan bahwa dia baru wanita pembersih benteng, yang disewa oleh Calcifer karena dia sakit bagaimana kotor kastil itu.

Sementara itu negara asal Sophie, awal perang telah memicu terhadap kota tetangga lain - setelah hilangnya wilayah lain Crown Prince. Perlahan perang mulai merayap ke negara Sophie sendiri. Howl menerima panggilan dari Raja, yang memerintahkan berbagai identitas diasumsikan untuk melawan dalam perang. Namun, Howl datang dengan sebuah ide untuk mengirim Sophie untuk mengaku sebagai ibunya, mengumumkan apa yang pengecut dia dan bahwa ia akan sia-sia. Di istana, Sophie berjalan ke anjing asma, Heen, yang dia pikir adalah Howl menyamar. Dia juga memenuhi Witch of Limbah. Mereka mulai berlomba menaiki tangga. Begitu mereka berada di dalam benteng, Penyihir dari Limbah menemukan dirinya tempat duduk - hanya untuk menemukan kekuatan magis nya dikuras oleh Madame Suliman sebagai hukuman. Hal ini menyebabkan dia untuk mundur menjadi seorang wanita tua yang tidak berbahaya dengan kenangan kecil dari tindakan masa lalunya. Suliman mengatakan Sophie yang Howl akan menemui nasib yang sama jika ia tidak memberikan kontribusi untuk perang. Sebagai Sophie keras protes langkah-langkah ini, mantra penyihir sementara melemahkan karena cinta dalam kata-katanya. Hal ini menyebabkan Sophie untuk mengubah sebentar untuk dirinya lebih muda, kemudian mundur kembali ke persona nya lebih tua. Madame Suliman menyadari hubungan yang benar Sophie ke Howl dan perasaan romantis ke arahnya. Howl kemudian tiba untuk menyelamatkan Sophie, Suliman mencoba untuk menjebak Howl, tetapi dengan bantuan Sophie, mereka berhasil melarikan diri.

Sophie belajar bahwa Howl mampu mengubah dirinya menjadi makhluk mirip burung mencampuri perang, tetapi masing-masing transformasi membuatnya lebih sulit baginya untuk kembali ke bentuk manusia. Sophie takut bahwa Howl sedang mempersiapkan untuk meninggalkan mereka, karena waktu yang tersisa sebagai manusia terbatas, ia kembali ke campur dalam perang. Ibu Sophie muncul dan sebenarnya di bawah kendali Suliman dan meninggalkan tas berisi "mengintip bug" di bawah perintahnya. Mantan Witch of Limbah yang menemukan itu dan segera menghancurkan bug dengan melempar ke Calcifer. Sayangnya, Calcifer sakit setelah makan bug, membuat dia tidak melindungi benteng dari yang ditemukan.

Beberapa jam kemudian, kota ini karpet-dibom oleh pesawat musuh sementara antek Suliman ini menyerang toko topi. Setelah tiba tepat pada waktunya untuk melindungi toko topi dari pengeboman, Howl menarik para penjaga pergi hanya setelah penyembuhan Calcifer. Dia mengatakan Sophie dia tidak akan lari lagi karena dia memiliki sesuatu yang dia ingin melindungi sebelum meninggalkan mengganggu perang. Menyimpulkan bahwa Howl harus diselamatkan, Sophie bergerak semua orang keluar dari benteng dan menghilangkan Calcifer dari perapian, menghancurkan benteng. Dia menawarkan Calcifer beberapa rambut dikepang dia untuk memberinya kekuatan yang cukup untuk kekuatan sebagian dari benteng. Mereka menuju ke arah Howl ketika mantan penyihir dari Limbah menemukan jantung Howl dalam waktu Calcifer. Sophie menuangkan air di Calcifer untuk membuat dia melepaskan hati, membuat Calcifer kehilangan kekuasaannya. Segmen kastil dibagi, dan ia dan Heen jatuh jurang.

Membuat jalan ke arah jantung Howl, Sophie masuk melalui pintu ke wilayah hitam, masa Howl. Dia melihat ingatan bagaimana Howl dan Calcifer memenuhi: Howl makan Calcifer, yang kemudian keuntungan hatinya. Sophie menemukan Howl, karena sekarang kehilangan kesadaran manusia dalam bentuk burung. Mereka kembali ke kelompok, dan Sophie meminta penyihir untuk jantung Howl. Dia memberikan itu padanya dan tempat hati kembali Howl, membangkitkan dia dan membebaskan Calcifer. Dia mencium orang-orangan sawah yang mengungkapkan bahwa ia sebenarnya adalah pangeran yang hilang. Heen menunjukkan adegan bahagia akhir mereka untuk Suliman, dan perang akhirnya berakhir. Howl, Sophie, dan lain-lain terlihat tinggi di atas pesawat bomber pulang dari akhir perang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar