Minggu, 20 September 2015

Karakter1

Chihiro Ogino / Sen (荻 野 千尋, Ogino Chihiro) Chihiro adalah protagonis berusia 10 tahun dari film. Chihiro adalah dalam proses pindah ke sebuah kota baru ketika keluarganya tersandung pada pintu masuk ke dunia roh. Selama petualangan dia dewasa dari anak cengeng, egois, dan pesimis untuk pekerja keras, bertanggung jawab, gadis muda optimis yang telah belajar untuk merawat orang lain. Dia berganti nama menjadi "Sen" (千, sen, menyala "seribu") oleh pemilik pemandian, Yubaba. Dalam ortografi Jepang, "Sen" adalah pengucapan alternatif "Chi", kanji pertama dalam namanya "Chihiro", yang diterjemahkan sebagai "seribu depa". Film berakhir dengan Chihiro mempertahankan kekuatan baru dalam dirinya. Hal ini tersirat bahwa suatu hari nanti dia akan bertemu Haku lagi. Tidak diketahui dan unimplied, tetapi tampaknya bahwa Chihiro mungkin telah jatuh cinta dengan Haku.
Pengisi suara: Rumi Hiiragi (Jepang), Daveigh Chase (English)


Haku / Nigihayami Kohaku Nushi (ハ ク / ニ ギ ハ ヤ ミ コ ハ ク ヌ シ, Haku / nigihayami kohakunushi) Seorang anak muda yang membantu Chihiro setelah orangtuanya telah berubah menjadi babi. Dia membantu melindunginya dari bahaya dan memberikan sarannya. Haku bekerja sebagai bawahan langsung Yubaba, seringkali menjalankan tugas dan melakukan misi untuknya. Dia memiliki kemampuan untuk terbang dan bentuk aslinya adalah naga. Menjelang akhir cerita Chihiro ingat jatuh ke dalam Kohaku (コ ハ ク, Kohaku) Sungai, yang Haku adalah roh; sehingga ia membebaskan dirinya dari layanan Yubaba dengan membantu dia ingat nama sebenarnya dan masa lalu, yang ia lupa karena perubahan nama dan kutukan yang Yubaba telah ditempatkan pada dirinya. Sementara ia tampaknya sering dingin-hati, dan tidak disukai oleh staf pemandian, Haku unfailingly baik untuk Chihiro, mungkin karena pengalamannya di masa lalu, yang sebagian ingatnya. Ketika Yubaba mendengarkan, Haku adalah sebagai tajam menyuarakan untuk Chihiro untuk orang lain, sehingga untuk menghindari wahyu kesukaan tumbuh untuknya. Yubaba melihat dia hanya sebagai alat. Pada akhir film, dia berjanji untuk melihat Chihiro lagi, mungkin setelah ia istirahat magang. Tidak diketahui dan unimplied, tetapi tampaknya bahwa Haku mungkin telah jatuh cinta dengan Chihiro.
Pengisi suara: Miyu Irino (Jepang), Jason Marsden (Inggris)


Yubaba (湯 婆婆, Yubaaba, menyala "mandi nenek yg tua") Sebuah penyihir tua dengan kepala manusiawi besar dan hidung, yang mengawasi pemandian. Dia enggan menandatangani Chihiro ke dalam kontrak (memiliki, di beberapa titik di masa lalu, terikat dirinya dengan sumpah untuk memberikan pekerjaan kepada siapa saja yang meminta). Yubaba kemudian mengambil nama Chihiro dan mengganti nama nya "Sen" untuk memegang kekuasaan atas dirinya selama kontrak. Yubaba memiliki over-bearing dan kepribadian otoriter, tetapi tidak menunjukkan sisi lembut terhadap bayi raksasa itu, Boh. Berbeda dengan adiknya yang sederhana dan ramah Zeniba, Yubaba tinggal di tempat mewah dan hanya tertarik dalam mengurus tamu untuk uang. Meskipun dia sangat intuitif dan perseptif, dia tidak melihat ketika bayinya sendiri hilang. Ketika Haku mendorong dia dengan mengatakan bahwa sesuatu yang dia nilai yang hilang, reaksi pertamanya adalah untuk meneliti emas. Penampilannya agak menyerupai gambar Sir John Tenniel dari The Duchess dari Alice Adventures in Wonderland, yang juga memiliki kepala manusiawi besar dan bayi merepotkan dan memperlakukan Alice sangat mirip dengan bagaimana Yubaba memperlakukan Chihiro. Dia adalah antagonis utama.
Pengisi suara: Mari Natsuki (Jepang), Suzanne Pleshette (Inggris)


Kamajii (釜 爺 / 缶 爺, menyala "ketel kakek" / "boiler kakek") Seorang pria tua dengan enam lengan, yang mengoperasikan ruang boiler dari pemandian. Sejumlah Susuwatari (ス ス ワ タ リ, Susuwatari) (Bola Jelaga) bekerja untuknya dengan membawa batubara ke dalam tungku nya. Dia memiliki lemari besar di mana ia menyimpan semua bumbu yang digunakan dalam mandi. Setelah beberapa persuasi, ia memungkinkan Chihiro untuk bekerja di pemandian dan bahkan berpura-pura menjadi kakeknya untuk melindunginya, meskipun tipu muslihat ini tidak berdiri lama. Dia kemudian mengambil Haku terluka ke ruang boiler dan peduli untuk dia saat Chihiro, diberikan tiket kereta api oleh Kamajii, perjalanan ke pondok Zeniba ini. Pada awalnya ia tampaknya dingin dan tidak peduli, tapi pada akhir film ia tampaknya telah tumbuh titik lemah untuk Chihiro dan bagi siapa saja yang dia sebut temannya. Penampilannya menyerupai laba-laba humanoid besar, dengan beberapa senjata yang tampaknya menjadi merenggang.
Pengisi suara: Bunta Sugawara (Jepang), David Ogden Stiers (Inggris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar